Update Terbaru

Thursday 15 June 2017

Tips memperlancar kinerja komputer atau laptop agar tidak lag dan sering crash


Kinerja komputer atau Laptop kamu lelet ?
banyak sekali permasalahan yang ditemui pengguna komputer dan laptop mengeluh karena komputer atau mereka lelet atau sering Lag atau lagging, ya begitulah semua nya tergantung sang pengguna itu sendiri bagaimana dia menggunakanya .

Kapasitas Hardware dalam komputer atau laptop sangat berperan penting untuk mengatur kinerja misal prossesor, Ram, dan Hardisk . itu adalah komponen penting . jangan lupa energy listrik :v #Plakk . disini gw mau bagi-bagi tips gimana cara memperlancar komputer atau laptop kamu guys .

yang perlu diperhatikan yaitu kondisi komputer atau laptop tersebut apakah sudah tua atau belum , pasalnya banyak yang belum tau bahwa umur dari hardware juga mempengaruhi . namun disini kita akan membahas tentang software nya . yang perlu diperhatkan adalah 

  • Kapasitas Hardsik  dalam Partisi system C:/ 
Pasalnya, pada partisi system C:/ itu adalah tempat directory kita menginstall aplikasi jadi minimal kosongkan untuk sebagai kapasitas beraktivitas system kosongkan setidaknya 5Gb itupun sudah berwarna merah . pada penanda kapasitas .

  • Banyaknya aplikasi yang terpasang
Aplikasi yang terpasang pada system akan otomatis berjalan atau StartUp saat komputer atau laptop mulai dihidupkan . maka dari itu prosessor dan ram akan bekerja secara otomatis, jika banyak aplikasi yang terpasang, kinerja prosessor dan ram akan melambat karena banyaknya beban yang ada . jadi tips nya hapus aplikasi dan game yang tidak pernah dipakai agar melonggarkan kinerja .

  • Antivirus yang terpasang
Antivirus juga berpengaruh pada kinerja komputer atau laptop, karena aplikasi ini sangat berat dan memakan banyak system prosessor dan ram, saya pernah mengalami Blackscreen gara-gara antivirus yang saya install overaktiv melakukan scan saat startup dan otomatis mengganggu kinerja hinggat blackscreen, jadi pandai-pandailah pakai antivirus saran saya cukup memakai windows defender dan windows firewall itu udah kombinasi keren . 

  • Matikan StarUp yang tidak penting 
Seperti yang saya jelaskan tadi item StartUp sangat mempengaruhi kinerja komputer atau laptop. jadi matikanlah item StartUp yang tidak penting caranya " Buka Task Manager - Pada bagian atas klick pada Startup - dan klick item Startup yang tidak penting dan klick Disable " .

  • Berkas sampah menumpuk
Sebagai pengguna yang cerdas tentunya kita harus rajin membersihkan sampah yang menumpuk pada penyimpanan sementara, caranya cukup memakai software cleaner seperti CCleaner atau Baidu PC Faster software tersebut juga dapat membantu merawat laptop atau komputer kamu biar nggak lelet .

  • Pengaturan Power Batterai
Pada laptop batterai adalah sumber daya ke 2 setelah listrik :v #Plakk , iya sama aja listrik tapi bentuknya dalam batterai . jadi pilih secara benar tentang power sesuaikan dengan penggunaan . jika digunakan biasa untuk browsing, membuka office atau sosial media cukup gunakan Balanced dan jika ingin menjalankan Game atau Aplikasi Editor atau Adobe Effect gunakan High Performance agar maksimal dalam kinerja. oke !


nah itulah beberapa Tips memperlancar kinerja komputer atau laptop agar tidak lag dan sering crash sekian dari posting kali ini , jangan lupa share jika bermanfaat ^^ .

No comments:

Post a Comment

close